Kamis, 02 Maret 2017

Cara Membuat Bolu Bakar Gurih dan Nikmat

 Kue Bolu adalah kue yang banyak disenangi orang serta bisa divariasikan sesuai sama oleh selera penikmatnya. Umpamanya oleh ditambahkan bahan lain selanjutnya adonannya misal tape, labu parang, pisang, serta bahan yang lain yang sudah dihaluskan terlebih dulu. Tidak cuma itu saja, penampilan pada akhirnya bisa pula dipercantik oleh penambahan butter krim, keju parut, lelehan coklat masak, coklat blok yang sudah diparut, nougat kacang, buah-buahan fresh, bermacam macam-macam selai, buah-buahan kering, sukade, serta lain sebagainya. Kue Bolu oleh penampilan molek misal itu bisa jadikan yang menjadi kue lagi th. atau kepada acara-acara mengagumkan yang lain.



Sistem pembuatan Kue Bolu pula bisa dikerjakan sesuai sama kehendak pembuatnya misal dikukus atau dipanggang didalam oven. Kesempatan ini kita datangkan resep Kue Bolu yang praktis tanpa ada oven maupun kukusan. Kalian cuma membutuhkan baking pan kepada mematangkan kue yang bercita rasa manis gurih serta memiliki tekstur lembut ini. Resep basic Kue Bolu Bakar ini tidak jauh tidak sama oleh Kue Bolu yang lain. Kepada tahu cara membuat sedetailnya, silahkan lihat resep yang sudah kita kumpulkan kepada Kalian berikut ini.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat Kue Bolu Bakar:

  • Margarin atau mentega sebanyak 5 sendok makan
  • Gula pasir sebanyak 1 gelas belimbing
  • Telur utuh sebanyak 8 butir
  • Emulsifier seperti SP/Ovalet/TMB sebanyak 1 sendok teh
  • Susu bubuk sebanyak 2 sachet atau sekitar 60 gram
  • Tepung terigu sebanyak 1,5 gelas belimbing
  • Pewarna makanan, jika suka

Untuk membuat Kue Bolu Bakar yang lezat dan praktis ini, ikuti proses pembuatannya di bawah ini:

  1. Lelehkan margarin atau mentega, lalu tunggu hingga uap panasnya hilang.
  2. Oles baking pan dengan sedikit margarin dan taburkan tepung terigu tipis-tipis pada permukaan dalam baking pan. Sisihkan.
  3. Satukan gula pasir dan semua telur dalam satu wadah. Kemudian kocok dengan menggunakan mixer hingga adonan mengembang, mengental, dan terlihat berjejak. Agar hasil kocokan bagus, mulailah dari kecepatan rendah saat mengocoknya. Perlahan naikkan kecepatan hingga mencapai kecepatan tinggi.
  4. Setelah dikocok selama kurang lebih 10 menit, masukkan emulsifier. Kocok kembali hingga rata.
  5. Masukkan susu bubuk dan tepung terigu. Kemudian kocok kembali dengan menggunakan kecepatan paling rendah.
  6. Setelah susu bubuk dan tepung terigu menyatu dengan adonan dan tidak ada yang menggumpal, saatnya menambahkan lelehan margarin atau mentega. Kocok kembali dengan kecepatan rendah. Pada tahap ini, Anda dapat mengocoknya dengan mixer ataupun dengan menggunakan spatula.
  7. Tambahkan pewarna makanan secukupnya. Namun Anda boleh menghilangkan tahap ini jika menginginkan hasil Kue Bolu dengan warna yang alami.
  8. Masukkan adonan ke dalam baking pan. Lalu bakar di atas kompor hingga matang. Proses pematangan ini membutuhkan waktu kurang lebih setengah jam.

Virus-free. www.avast.com

Cara Membuat Bolu Bakar Gurih dan Nikmat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nisah

0 komentar:

Posting Komentar